Membuat Toko Online Dengan WordPress

Internet sudah menjadi dunia kedua bagi banyak orang, terutama bagi pebisnis. Karena dengan internet, dunia seakan berada dalam jangkauan. Pemasaran produk akan lebih meluas ketika seorang pedagang memanfaatkan fasilitas yang ada di internet. Salah satunya, adalah dengan membangun website toko online untuk memasarkan produk yang dimiliki, atau paling tidak sebagai showroom bagi produk-produk yang dijual sehingga bisa lebih dikenal banyak orang.


Untuk membuat website toko online, saat ini sudah banyak sekali CMSyang khusus dibuat untuk memenuhi kebutuhan pembuatan websitetoko online. Tidak hanya itu, CMS seperti WordPress, Joomla, dan lainnya yang tidak dikhususkan untuk pembuatan website toko online pun, telah banyak menyediakan plugin untuk membuat website yang ada menjadi toko online yang siap memasarkan produk 24 jam.

Nah pada artikel kali ini, akan saya sebutkan sebagian kecil dari banyak plugin yang bertebaran untuk membuat website toko online dengan wordpress. Plugin-plugin ini, sebagiannya ada yang bisa dinikmati secara gratis, ada juga yang berbayar. Silahkan disimak, plugin untuk membuat website toko online.

1. WP-ECOMMERCE

Plugin ini termasuk plugin WordPress yang paling populer untuk membuat toko online. Meski gratis, fitur-fitur yang disediakan cukup untuk membuat toko online. Mendukung pembayaran dengan PayPal, Authorize.net dan juga Google Checkout. Telah banyak juga themewordpress yang dibuat untuk mendukung plugin wp-ecommerce ini.

2- JIGOSHOP

Jigoshop juga termasuk plugin gratis wordpress yang menjanjikan untuk membuat toko online. Jigoshop memberikan kontrol yang lengkap untuk mengatur persediaan barang, kode kupon, dan perhitungan biaya pengiriman. Jigoshop juga mendukung berbagai mata uang, termasuk rupiah, mendukung pembayaran melalui PayPal dan sebagainya. Secara ringkasnya, fitur yang ditawarkan oleh jigoshop untuk membuat toko online termasuk lengkap.

3- eShop

Masih ingin yang gratisan? eShop adalah salah satu plugin gratis wordpress lain yang bisa digunakan untuk membuat website toko online. Eshop juga mendukung PayPal, authorize.net dan lainnya sebagaimana plugin yang lain.

Selain tiga plugin wordpress untuk membuat website toko online, masih banyak yang lain. Dan diantara plugin yang berbayar semisal; Shopp, PHPurchase, MarketPress, Cart66, ShopperPress, dan lain-lain sebagainya.

Silahkan Anda mencoba satu-satu plugin di atas untuk membuatwebsite toko online, dan Anda bisa membanding-bandingkannya sendiri, karena segala sesuatu pasti ada kelebihan dan kekurangannya.

Incoming search terms:

membuat web ecommerce dengan wordpress, membuat website toko online dengan wordpress, membuat toko online dengan wordpress, plugin wordpress untuk toko online, membuat web toko online dengan wordpress, membuat website dengan wordpress, cara menggunakan plugin jigoshop, cara menggunakan jigoshop, cara membuat website eshop, pembuatan web wordpress.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: